500 Selatan Kembali ke Darlington Raceway

April 30, 2017
Arena Balap Darlington membangkitkan perasaan nostalgia dan penghormatan bagi penggemar balap. Eddie Wood, co-pemilik Wood Brothers Racing mengatakannya dengan sempurna saat dia berbicara tentang tanggal tradisional September 500 di Pasifik Selatan:

"Tuhan selalu menginginkan 500 orang untuk berada di akhir pekan Hari Buruh. Perlombaan terasa benar lagi; Hal-hal yang kembali seperti seharusnya. "Selain tanggal yang akan kembali ke akarnya, demikian juga perlombaan akan diadakan di Darlington.





Hari ini kita akan melihat sejarah panjang dan kaya dari lagu ini, dan mengapa sangat penting bahwa 500 Selatan di tahun 2013 sedang berlangsung di sini.

Jalur yang Signifikan dan Historis


Terletak di timur laut North Carolina, Darlington adalah lokasi perlombaan pertama 500 mil di NASCAR dan balapan pertama di oval beraspal yang panjangnya lebih dari satu mil. Kembali di tahun 1950, tanggal balapan bersejarah ini, mobil-mobil itu legal jalanan dan cukup standar.

Beberapa pengemudinya malah membeli mobil mereka dari dealer lokal, berkualitas, dan berlari kencang. Orang-orang berpikir bahwa mobil-mobil ini tidak akan bertahan dalam perlombaan 500 mil di jalur miring di bawah panas teriknya Hari Buruh.

Pemenangnya selesai, menang sembilan lap. Mobil ke-10 itu berada di posisi 29 lap. Pada akhirnya hanya 29 dari total 75 mobil yang masih berjalan pada akhirnya. Lagu tersebut mendapatkan nama "Lady in Black" karena terus mengalahkan banyak pembalap terbaik NASCAR.



500 menjadi akhir pekan Hari Buruh pokok sepanjang jalan dari tahun 1950 sampai 2004. Ia dipindahkan dari tahun 2005 sampai 2013 ke akhir pekan Hari Ibu dan kemudian dipindahkan ke bulan April di tahun 2014.

Jim Cassidy, wakil presiden senior operasi balap menjelaskan mengapa pergerakan ini terjadi dan mengapa akhirnya diputuskan bahwa perlombaan harus pulang ke rumah:

"Seiring daya tarik NASCAR meningkat, kami bekerja untuk membangun jadwal yang memberi kesempatan seluas-lamanya bagi para penggemar untuk menikmati olahraga ini sambil mempertahankan tanggal-tanggal ikon tertentu. Ini adalah keseimbangan yang sulit karena ada permintaan besar akan kejadian. Kami akhirnya menyadari bahwa tanggal akhir pekan Hari Buruh Darlington adalah tradisi yang perlu dipulihkan. "

Richard Petty khususnya senang bisa kembali tampil. Dia telah hadir di hampir setiap ras Darlington baik sebagai awak kapal, supir, atau pemilik. Dia memenangkan perlombaan musim semi 1966 dan kedua tahun 1967.

"Itu adalah balapan terakhir musim panas ini, anak-anak kembali ke sekolah, liburan semua orang telah selesai dan ini adalah hari libur terakhir sampai hari Thanksgiving. Itu adalah satu-satunya trek besar yang kami lalui saat itu, jadi semua orang ingin memenangkan 500. Saya senang kembali ke tempatnya, "kata Petty.

Penggemar sangat marah saat tanggal awalnya berubah, dan bahkan lebih marah saat dipindah ke trek lain. Antara 2005 dan 2008, Dodge memiliki hak penamaan dan selama waktu itu bahkan tidak disebut 500 Selatan.

Chip Wile, presiden lintasan sejak 2013, sangat gembira saat ia mampu menyampaikan kabar bahwa balapan sudah pulang. "Reaksi terhadap berita itu luar biasa. Begitu banyak orang mengingat perlombaan Hari Buruh dan segala sesuatu di sekitar mereka (parade, kontes kecantikan, konser, penampilan selebriti, maraton film, dan minggu di Myrtle Beach).

Tony Watkins yang menjadi walikota kota selama 12 tahun, menggambarkan keterkejutannya saat NASCAR pertama kali melakukan balapan dari Darlington:

"Kami merasa NASCAR telah menganggap kami begitu, bahwa kami selalu berada di sini untuk mereka dan akan selalu berada di sini. Ketika mereka menyerahkan makanan kami, mereka gagal mempertimbangkan sejarah 500. Orang-orang melihatnya sebagai acara sejarah dan tradisional yang menjadi milik kita. Ini hal lokal, hal Darlington, hal yang Selatan. "

Memang, alasan NASCAR untuk pindah adalah untuk menarik orang banyak, tapi dengan berbuat demikian mereka menghina penggemar tertua yang mereka miliki. Dalam usaha untuk menghasilkan lebih banyak uang, balapan pergi ke tempat-tempat yang tidak masuk akal, dan jumlah pemilih menunjukkan bahwa Selatan, dan akan selalu berada di tempat di mana para penggemar berada.

Tak satu pun dari pembalap Piala saat ini telah berlomba di Darlington Speedway pada Hari Buruh. Hanya 11 pengemudi saat ini yang melaju di sini pada bulan September, termasuk juara Piala Kevin Harvick.

Matt Kenseth yang memenangkan 500 Selatan 2013 mengatakan balapannya tidak akan berbeda tahun ini, namun suasananya akan berubah drastis. "Ada getaran berbeda tentang akhir pekan Hari Buruh dari tanggal lain. Udara menjadi panas seperti api dan lintasannya menjadi licin, dan sepertinya balapan terpanjang tahun ini. "


Pemikiran Akhir

Apakah pembalap tersebut dengan sayang mengingat Darlington Speedway dan Hari Buruh di Selatan 500, atau mereka menghormati tradisi itu, satu hal yang pasti: balapan sudah kembali ke tempatnya semula. Terima kasih sudah membaca!

Semua gambar via Getty Images
Previous
Next Post »
0 Komentar