Enam Perancang Pensiunan Memamerkan Desain Mobil Mimpi mereka

April 25, 2017
Inilah masalahnya tentang desain mobil: ini bukan sesuatu yang bisa Anda mulai dan berhenti sesuka hati. Perancang mobil adalah orang-orang yang terus-menerus menghasilkan ide baru, meski tidak dibutuhkan. Baru-baru ini, sekelompok 20 perancang pensiunan memutuskan untuk berkumpul di Royal Oak, Michigan untuk berbagi beberapa desain mereka.

Temanya merupakan perayaan desain mobil abad pertengahan abad ke-20. Kelompok ini dikenal sebagai Liga Pensiunan Desainer Otomatis. Mereka didirikan oleh kepala desain GM, Chuck Jordan. Disini desainer ini bisa memimpikan mobil fantasi mereka tanpa batasan pemasaran atau realisme.

Hasilnya, seperti yang bisa Anda bayangkan, spektakuler. Hari ini kita akan melihat enam desain retro-futuristik ini.

Mobil Mimpi Pensiunan Desainer Otomatis

Wayne Kady dengan Turbine Cadillac

Pertama kita lihat Wayne Kady dan mobil turbin Cadillac-nya. "Bila Anda telah menyelesaikan satu program tapi sebelum memulai yang baru, Anda bisa melakukan apa saja yang mengilhami Anda, untuk membersihkan langit-langit mulut, jadi untuk bicara," kata Kady.

Selama karirnya dia adalah kepala studio Cadillac dan Buick. Dia memiliki karir bertingkat 38 tahun di General Motors. "Ini adalah saat yang menyenangkan saat Anda tidak harus memuaskan siapa pun kecuali diri Anda sendiri," katanya. Konsepnya yang dipamerkan di sini adalah penggambaran cat air dari Cadillac bertenaga turbin imajiner.

"Pada saat itulah, turbin Firebirds I, II, dan II ada di luar sana, kami memiliki seluruh jajaran powertrains untuk bekerja dengan: hidrogen, listrik, apapun." Ini adalah mobil bergaya era 1962.

Rancangan-rancangan Rocket Pod Bill Robinson

Selanjutnya kita memiliki Bill Robinson. Dia memamerkan sebuah roket gaya roket dengan mengatakan, "Benda yang terlihat roket di kabinet sana, saya menariknya saat berumur 20, mencoba mendapatkan pekerjaan." Dia berhasil menangkap posisi sebagai ilustrator brosur dan kemudian pindah ke Chrysler.

"Ide saya adalah menghasilkan uang yang cukup untuk kembali dan menyelesaikan sekolah. Nah, dalam dua tahun saya sudah cukup membuat dua Cadillac baru setiap tahun. Saya tidak akan kembali ke sekolah. "Dia akhirnya pensiun pada tahun 1980 dan kemudian menjalani karir baru di CCS sampai tahun 2002. Pada acara tersebut dia merayakan ulang tahunnya yang ke 90.

Vincent Geraci dengan Rancangan-rancangannya


Selanjutnya adalah Vincent Geraci. Dia memulai karirnya di tahun 1950-an bekerja di Chrysler. Dia mengundurkan diri pada tahun 1990. Dia menggambarkan mobilnya (digambarkan di atas) dengan mengatakan, "Gambar tahun 1968 ini adalah sebuah gagasan yang bertanya-tanya apa mobil pertunjukan yang unik mungkin menggunakan isyarat Gremlin."

Dia menunjuk mobil papan atas di foto itu, "Dan ini adalah proyek yang saya lakukan dengan pensiunan AMC lainnya di tahun 2004, membayangkan seorang Marlin modern."

Concept Mook dengan Mustangnya yang ke 2


Buck Mook mengklaim bahwa dia selalu disalahkan untuk Mustang II. "Ketika liga meminta kami untuk mempertimbangkan kembali salah satu proyek kami untuk abad ini, mengapa, mengapa tidak?"

Dia merujuk pada foto Mustang II yang asli dan membandingkannya dengan konsepnya, "Produksi menebalkan spatbor depan di atas roda mungil ini karena Henry Ford II ingin melihat kap mesin yang besar dan panjang di kaca depan mobil. Jadi, saya pergi ke arah lain dengan yang baru. "

Model Misterius Konopka

"Model misteri" di atas adalah desain Ron Konopka. Dia adalah seorang modeler lapangan tanah liat di Ford dan Chrysler. Ia meyakini mobil paling baik dilihat sebagai patung tiga dimensi. "Yang ini misteri, saya belum bisa menentukan siapa yang melakukannya atau bahkan untuk perusahaan apa. Ini jelas tidak pernah dibuat produksi, tapi itu mimpi seseorang.

Michalak dan Rancangan-rancangannya

Akhirnya, kami mencari Bill Michalak, yang bekerja dengan Oldsmobile dan Pontiac untuk sebagian besar karirnya. "Salah satu tugas favorit saya antara proyek adalah membayangkan Chevy lima belas tahun dari sekarang," katanya.

"Anda harus benar-benar meregangkan hal-hal seperti itu. Sisi lain, sketsa asli saya untuk paket Hurst Olds, diproduksi dalam waktu sekitar 60 hari. Anda tidak bisa menyaringnya, dan teknologinya pada saat itu bukanlah yang kita miliki sekarang. "Ia bergabung dengan GM pada tahun 1966 dan pensiun pada tahun 2001.

Lapar Untuk Desain Mobil Lebih Banyak?


Ini hanyalah beberapa dari 70+ potongan contoh desain mobil konsep yang dipamerkan di Royal Oak Historical Museum. Ini adalah bagian dari pameran "Chrome, Fins, and Style". Sebagai bagian dari pertemuan ini, Robert Edwards mempresentasikan pembuatan film dan wawancara untuk dokumenternya berjudul American Dreaming: Detroit Automotive Styling, 1946-1973.

Mereka saat ini memiliki 70 jam materi yang ingin mereka edit menjadi film dokumenter berdurasi 90 menit. "Kami berharap bisa selesai pada musim semi berikutnya," katanya. Mereka beralih ke kampanye Indiegogo untuk mendapatkan dana untuk proyek tersebut.

Dengan kata lain, mereka masih mencari tambahan investasi dan dukungan untuk mendukung proyek tersebut. Selalu menarik untuk memutar balik jam pada desain mobil dan melihat apa yang orang-orang di masa lalu berpikir masa depan akan seperti.

Semua Gambar via Mobil dan Sopir
Previous
Next Post »
0 Komentar